Perbedaan Berteman dan Mengikuti Di Facebook Ini Penjelasanya Simak

Seperti yang kalian ketahui bahwa di facebook sendiri terdapat dua fitur untuk saling terhubung yakni berteman dan mengikuti, namun yang jadi pertanyaan adalah apa sih perbedaan berteman dan mengikuti di facebook apakah keduanya sama atau tidak sebenarnya dan mana yang perlu kita pilih?

perbedaan berteman dan mengikuti di facebook

Dalam era digital ini, facebook telah menjadi salah satu platform utama yang memfasilitasi interaksi sosial online. Melalui fitur-fitur seperti “Berteman” dan “Mengikuti,” pengguna dapat terlibat dalam jaringan yang luas, berbagi momen, serta memperluas jejaring sosial mereka.

Namun, sebagian besar pengguna mungkin belum sepenuhnya memahami perbedaan antara berteman dan mengikuti di facebook.

Penting untuk memahami perbedaan tersebut karena masing-masing fitur membawa dinamika interaksi yang berbeda. Berteman di Facebook berkaitan erat dengan koneksi personal, sementara mengikuti memungkinkan kita untuk tetap terkini dengan konten dari berbagai halaman dan profil publik tanpa harus menjadi teman.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas esensi dari kedua fitur ini, memberikan wawasan mendalam tentang aspek-aspek yang membedakannya.

Perbedaan Berteman dan Mengikuti Di Facebook

Nah mungkin sebagian dari kalian mengira fitur ini hampir mirip lah keduanya karena sama-sama bisa menampilkan postingan pengguna lain di beranda, namun sebenarnya beda loh, berikut perbedaan keduanya:

Berteman di Facebook

Berteman di Facebook melibatkan pertukaran saling izin antara dua pengguna. Saat kalian menambahkan seseorang sebagai teman, itu artinya keduanya saling memberikan izin untuk melihat dan berinteraksi dengan konten pribadi masing-masing.

Berikut adalah beberapa poin kunci terkait berteman di Facebook:

  • Akses Penuh

Teman kalian memiliki akses penuh ke profil pribadi kalian, termasuk pembaruan status, foto, dan informasi pribadi lainnya yang kalian bagikan dengan teman-teman facebook kalian.

  • Pemberitahuan Aktivitas

Kalian akan menerima pemberitahuan ketika teman kalian seperti memperbarui status, mengunggah foto baru, atau melakukan aktivitas lainnya di platform.

Baca juga: Arti Follback Di TikTok Penjelasan dan Pengertianya Simak

Mengikuti di Facebook

Mengikuti memungkinkan seseorang untuk mengikuti aktivitas publik kalian tanpa harus menjadi teman langsung. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang ingin tetap memperbarui tanpa harus berbagi konten pribadi secara langsung. Berikut adalah beberapa aspek penting terkait mengikuti di Facebook:

  • Mengikuti di Facebook memungkinkan kalian mendapatkan pembaruan dari seseorang tanpa harus menjadi temannya secara langsung.
  • Jika seseorang mengaktifkan opsi “Ikuti” di profilnya, kalian dapat melihat pembaruan status dan aktivitas publik mereka tanpa saling menjadi teman.
  • Ini berguna ketika kalian ingin mengikuti perkembangan seseorang tanpa berbagi konten facebook kalian dengan mereka.

Jadi sederhananya perbedaan berteman dan mengikuti di facebook jika berteman kalian bisa saling terhubung secara penuh sedangkan untuk mengikuti memungkinkan kalian tetap bisa melihat aktivitas pengguna di facebook namun terbatas.

Baca juga: Cara Menghapus Notifikasi Pengikut Di Instagram Pakai 2 Metode Mudah

FAQ:

Bagaimana cara melihat orang yang mengikuti kita di Facebook?

  • Buka aplikasi facebook kalian.
  • Lalu masuk ke bagian profil kalian sendiri.
  • Nah di bagian bio ada beberapa opsi salah satunya pengikut.
  • Pilih dan kalian bisa melihat daftar pengikut di facebook kalian sendiri.

Apakah orang yang mengikuti kita di FB bisa melihat postingan kita?

Tidak semua postingan kalian bisa dilihat, jadi ketika seseorang memutuskan untuk mengikuti di facebook maka dia hanya bisa melihat postingan yang di setting publik saja, sedangkan untuk postingan yang di bagikan misalnya hanya ke teman dia tidak bisa melihatnya.

Baca juga: Hapus Data TikTok Apa Yang Terjadi Ini Penjelasan dan Efeknya

Demikian informasi mengenai perbedaan berteman dan mengikuti di facebook beserta penjelasanya yang perlu diketahui, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar