Hapus Data TikTok Apa Yang Terjadi Ini Penjelasan dan Efeknya

Hapus data tiktok apa yang terjadi ? nah tentu sebagian dari anda yang sedang ingin menghapus data aplikasi tiktok penasaran sebenarnya apa sih yang terjadi jika hapus data aplikasi dilakukan, apakah akuny akan terhapus, video hasil posting akan terhapus atau ada efek lainya yang terjadi?

hapus data tiktok apa yang terjadi

Hapus data sering menjadi banyak peilihan pengguna ponsel karena data didalam setiap aplikasi berbeda-beda, nah salah satunya aplikasi tiktok.

Aplikasi tiktok merupakan media sosial yang cukup banyak digunakan dan hapir kebanyakan pasti memasang dan lemihatnya setiap hari.

Nah karena faktor penggunaan yang tinggi data yang dihasilkan juga ikut inggi sehingga tidak heran jika anda melihat data aplikasi tiktok jumlahnya besar.

Nah bagi hp yang mengalami memori penuh tentu sangat ingin menghapusnya karena akan sangat bermanfaat sekali mengurangi tingkat kepenuhan memori.

Bagi anda yang pemula tentu sangat khawatir ketika akan hapus data tiktok karena takut akunya hilang terlebih yang sudah banyak followers tentu jika hilang rugi sekali maka dari itu hati-hati dalam melakukan sebuah hal adalah penting.

Namun benarkah demikian? nah artikel berikut ini menjelaskan kepada anda tentang apa yang akan terjadi jika kita menghapus data TikTok? simak berikut.

Hapus Data Tiktok Apa Yang Terjadi

Berbeda dengan cara hapus cache, hapus data memiliki pengaruh atau efek di hp anda dan di aplikasi berikut hal yang terjadi ketika anda melakukanya:

1. Akan Logout Dari Akun Tiktok

Yang pertama hapus data tiktok apa yang terjadi adalah anda akan terlogout otomatis dari akun tiktok anda, jadi ketika membuka aplikasi tiktok anda musti masuk kembali, jadi aplikasi akan sama seperti anda baru memasang.

Jadi akunya tidak hilang melainkan hanya keluar atau logout saja, anda bisa masuk kembali menggunakan akun tiktok yang sebelumnya maka anda akan kembali ke akun tikton tersebut.

Yang paling penting sih sebelum melakukan hapus data tiktok pastikan anda ingat password dari akun anda jangan sampai lupa nanti malah repot.

Baca juga: Cara Membuat Link Grup WhatsApp Di Bio Tiktok Terbaru Saat Ini

2. Riwayat Pencarian Hilang

Berikutnya hapus data tiktok apa yang terjadi adalah riwayat pencarian anda akan hilang, ya jadi jika anda sebelumnya membuka aplikasi tiktok lalu memilih ikon pencarian muncul banyak riwayat maka ketika sudah hapus data riwayat tiktok akan hilang.

Jadi jika anda sebelumnya pernah mencari di pencarian aplikasi tiktok maka ketika membukanya sudah hilang, namun ini sih tidak terlalu penting.

Akun tiktok anda tidak akan hilang dan efek yang terjadi hanya anda akan terlogout saja lainya itu tidak ada yang terjasi si seperti video dan sebagainya masih ada.

Baca juga: Taken By Artinya Di Instagram Apa? Ini Penjelasan dan Fungsinya

3. Panyimpanan Internal Lebih Luas

Ya yang jelas ketika anda hapus data tiktok apa yang terjadi adalah penyimpanan internal hp anda jadi lebih luas, ini terjadi karena data aplikasi tiktok sudah pasti besar ketika di hapus maka cukup lumayan memberi ruang penyimpanan untuk yang lainya.

Jadi dilahkan lakukan hapus data aplikasi tiktok ketika memang dirasa sudah besar dan perlu dihapus, maka hapus saja seperti biasanya tidak masalah.

Demikian informasi tentang hapus data tiktok apa yang terjadi dan penjelasanya, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

11 pemikiran pada “Hapus Data TikTok Apa Yang Terjadi Ini Penjelasan dan Efeknya”

  1. bang mau nanya kalau kita hapus data tiktok itu save yang di dalam tiktok itu hilang juga kah?? jawab bang aku udh cri di youtube tpi stu pun tidak membicara kan tentang ini

    Balas
    • Terima kasih sudah bertanya, jadi jawabanya tidak hilang karena hapus data tidak berpengaruh apapun di akun tiktok. Hapus data aplikasi tiktok hanya mengeluarkan akun saja, jadi ketika membuka aplikasi tiktok musti login terlebih dahulu hanya itu.

      Balas
  2. Bang tolong bantu saya, saya belum pernah hapus data, tapi saya dikeluarkan secara otomatis dari tiktok sampai sekarang tidak bisa log in lagi, sudah dicoba semua dari email, username,no hp tetep GK bisa log in, itu gimana y bang , mana followers dah lumayan, udah 3x ini akunku begini bang, cuma yg ini yg bertahan lumayan lama sampai punya followers lumayan,paling bikin patah hati. Tolong bantu saya masuk akun saya kembali., makasih bang sebelum & sesudahnya 🙏🙏🙏

    Balas
    • Jika memang email atau no hp masih ada dan aktif maka silahkan lupa sandi, namun jika tidak bisa maka kemungkinan akun tiktok Anda sudah di ambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab terima kasih.

      Balas
  3. kak, mau nanya dong tolong bgt dijawab yaaa
    kalo hapus data tiktok trs pas kita udh login ke akun sebelumnya apakah notif notifnya ilang?? seperti notif like dan komen? pls dongbanyak komen komen yg blm sy bales, kasian (â•Ĩīšâ•Ĩ)

    Balas

Tinggalkan komentar