Apa Itu PS Di Wa Beserta Penjelasan, Cara Penggunaan dan Contohnya

Nah mungkin kalian sedang bingung ketika menerima pesan wa dengan ada tambahan kata ps, bagi kalian yang baru tahu tentu bingung dong apa itu ps di wa tersebut. Ya sebenarnya mudah tinggal tanya saja ke pengguna yang mengirimnya namun kan tentu gengsi lah nanti dikira tidak kekinian.

apa itu ps di wa

WhatsApp telah menjadi salah satu sarana komunikasi utama di seluruh dunia, memungkinkan pengguna untuk saling berbagi pesan teks, gambar, video, dan lainnya dengan cepat dan efisien.

Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, wa bukan hanya sekadar aplikasi pesan, tetapi juga sarana interaksi sosial yang memainkan peran penting dalam kehidupan modern.

Di antara berbagai fitur yang ditawarkan oleh wa, ada salah satu kata yang sering kali digunakan untuk menambahkan informasi atau pesan tambahan setelah pesan utama.

Meskipun seringkali dianggap sebagai elemen informal dalam komunikasi, PS memiliki signifikansi tersendiri dalam menyampaikan pesan dengan lebih tepat dan efektif. Pemahaman yang mendalam terhadap penggunaan PS dapat membuka pintu bagi komunikasi yang lebih kaya dan bermakna.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa itu ps di wa beserta penjelasanya yang perlu kalian ketahui.

Apa Itu PS Di WA

Perlu kalian ketahui bahwa ps adalah singkatan dari post script yang mana post script (ps) adalah istilah yang berasal dari bahasa Latin yang berarti “setelah tulisan” atau “setelah pesan.”

Dalam konteks pesan wa, ps digunakan untuk menambahkan informasi atau pesan tambahan setelah pesan utama yang telah dikirim. PS umumnya terletak di akhir pesan dan dapat berupa tambahan pemikiran, informasi, atau bahkan lelucon yang mendukung atau melengkapi pesan utama.

PS dapat menjadi alat yang efektif untuk mengekspresikan pemikiran lebih lanjut setelah pesan utama telah disampaikan. Penggunaannya dapat memberikan dimensi tambahan pada komunikasi dan memungkinkan pengirim untuk menyampaikan pesan dengan cara yang lebih personal atau menekankan poin tertentu.

Sebagai contoh, dalam sebuah pesan utama yang berisi rencana pertemuan, ps dapat digunakan untuk menyampaikan detil tambahan seperti lokasi atau waktu yang spesifik.

Baca juga: Ini Dia Arti Done Di Wa Beserta Penjelasan dan Contoh Penggunaanya

Cara Menggunakan Kata PS di WA

Meskipun terdengar sederhana, penggunaan ps dapat memberikan dimensi tambahan pada pesan, dan pemahaman terhadap cara menambahkannya dapat memperkaya komunikasi sehari-hari.

  • Buka Aplikasi WA

Pastikan aplikasi wa kalian sudah terbuka dan kalian siap untuk mengirim pesan.

  • Ketik Pesan Utama

Mulailah dengan mengetik pesan utama kalian seperti biasa. Ini dapat berupa pertanyaan, permintaan, atau informasi lainnya yang ingin kalian sampaikan.

  • Tambahkan PS Setelah Pesan Utama

Setelah mengetik pesan utama, cukup ketikkan “PS” diikuti dengan pesan tambahan yang ingin Anda sampaikan. Contohnya, “PS: Jangan lupa membawa dokumen penting besok.”

  • Kirim Pesan

Setelah menambahkan PS, kirimkan pesan kalian seperti biasa. Pesan utama dan PS akan tampil bersamaan di layar penerima.

Baca juga: Arti GG Dalam WA Beserta Penjelasanya dan Contohnya

Contoh Penggunaan Kata PS di WA

Rencana Pertemuan

  • Pesan Utama: “Kita akan bertemu di kafe pukul 15.00.”
  • PS: “PS: Pastikan membawa catatan terakhir.”

Pesan Motivasi

  • Pesan Utama: “Kamu pasti bisa melalui hari ini!”
  • PS: “PS: Ingat, setiap tantangan adalah peluang untuk tumbuh.”

Pesan Humor

  • Pesan Utama: “Sudah siap untuk presentasi besok?”
  • PS: “PS: Jangan lupa membawa sense of humor juga!”

Baca juga: Apa Itu Last Choice Dalam Bahasa Gaul Di Sosial Media Ini Penjelasanya

Demikian informasi tentang apa itu ps di wa beserta penjelasan, cara penggunaan dan contoh penggunaan kata ps di wa yang perlu kalian ketahui, semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar